Mahasiswa Program Doktor IAIN Lampung Field Trip ke UIN Malang


BANDAR LAMPUNG — Sebanyak 40 mahasiswa program doktor pada studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Raden Intan Lampung melakukan field trip ke UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, selama lima hari. 

Field trip yang merupakan bagian dari prasyarat perkuliahan itu dilepas oleh Ketua Program Studi MPI Dr. Siti Fatimah di kampus pascasarjana IAIN Raden Intan di kawasan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Rabu sore (30/11/2016).

Dipilihnya UIN Malang, kata Fatimah, karena perguruan tinggi tertua itu yang memiliki program studi MPI. Di Indonesia ini, lanjut dia, hanya UIN Malang dan IAIN Raden Intan yang membuka program MPI. Setelah melakukan field trip mahasiswa diperbolehkan menyusun tugas akhir disertasi.

“Mahasiswa bisa mengambil manfaat dari studi banding ini untuk memperkaya disertasinya,” jelas dia. Selain UIN Malang, kata Fatimah lagi, akan mengunjungi sejumlah perguruan tinggi di Surabaya dan Bali. Hadir dalam acara pelepasan itu Sekretaris Prodi MPI Dr. Akmansyah dan Kasubag Umum dan Keuangan Pascasarjana IAIN Harto Wibowo. *