Program Pascasrjana UIN Targetkan 60% Prodi Terakreditasi A


ANDAR LAMPUNG (Lampost.co) — Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung saat ini memiliki 12 program studi terdiri atas 9 S2 dan 3 S3. Pascasarjana menargetkan dalam 2 – 3 tahun mendatang, 60% prodi di sana dapat terakreditas A.

“Paling lama 2 – 3 tahun program studi di pascasarjana UIN sebesar 60% dapat terakreditas A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Saat ini kesemua program studi baru terakreditas B,” ujar Direktur Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung, Idham Kholid kepada lampost.co, Sabtu (20/10/2018).

Menurut dia, pemeringkatan akreditasi baik dari BAN PT merupakan pengakuan dari pemerintah akan mutu dan kualitas serta layanan dalam memberikan pendidikan baik kepada masyarakat.

“Mengenai target kapan semua prodi dapat terakreditas A saya belum bisa katakan saat ini, karena penilaian dilakukan secara bertahap dan tidak secara bersamaan. Belum lagi ada satu program studi baru dibuka yakni Pendidikan Bahasa Arab. Namun yang pasti kami mengharapkan yang terbaik,” ujar dia.

***

Dilansir dari Lampos.co