UIN Lampung Kembali Wisuda Enam Doktor MPI


BANDAR LAMPUNG – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) kembali mewisuda enam doktor dibidang Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan satu orang bidang Hukum Keluarga.

Wisuda tersebut diselenggarakan dalam Sidang Senat Terbuka Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2 dan S3) Periode III Tahun 2018 di GSG UIN RIL, Rabu (31/10/2018).

Mereka yang diwisuda oleh Rektor UIN RIL Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M. Ag adalah Abdul Hamid, Djuariati, Iskandar Zulkarnain, Makhrus Ali, Nur Hidayah, Siti Makhrusah, Liky Faizal.

Selain itu juga sembilan wisudawan untuk S2 dari berbagai program studi. Total yang diwisuda periode III ini berjumlah 545 orang.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Farida Harun mengatakan, dalam setahunnya kampus yang baru berubah setahun dari IAIN jadi UIN ini, menyelenggarakan wisuda sebanyak empat kali.

Dalam kesempatan terpisah, Rektor Moh. Mukri mengatakan penerimaan mahasiswa baru setiap tahun UIN mengalami peningkatan.

“Pendaftar juga meningkat apalagi setelah menjadi UIN, bahkan terbaik UIN di Indonesia,” kata Mukri.

Pada tahun depan, kata Mukri, UIN RIL membuka lagi 10 program studi baru untuk program strata satu dari berbagai fakultas.

“Lulusan kampus ini terus bersaing baik kualitas maupun kuantitasnya untuk memenuhi lapangan kerja di Lampung,” tambahnya.

Dilansir dari Lampost.co