WR I UIN Malang Bekali Peserta Studi MPI Raden Intan Lampung


MALANG — Wakil Rektor (WR) I UIN Malang Prof. Zainuddin memberikan pembekalan tentang mengelola pendidikan bagi mahasiswa program doktor manajemen pendidikan Islam (MPI) IAIN Raden Intan Lampung. 

“Tantangan UIN adalah memberikan ilmu yang lebih bagi masyarakat untuk memahami Islam secara utuh. Seperti ada pengkajian teknologi dilihat dari sisi persfektif Islam,” kata Zainuddin di Kampus UIN Malang, Kamis (1/12/2016). 

Dia mengharapkan IAIN Raden Intan yang saat ini sudah beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) mampu menjadi kampus terbaik di Lampung. 

Terkait program MPI, Sekretaris Prodi MPI UIN Malang Dr. Sutiah menjelaskan kampus yang pertama mengembangkan MPI di Indonesia ini berupaya menemukan teori baru untukl meningkatkan manajemen mutu bagi pendidikan Islam.

Pada kesempatan itu, Ketua Prodi MPI IAIN Lampung Dr. Siti Fatimah menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika UIN Malang yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa program doktor IAIN Lampung untuk melakukan studi banding dalam rangka penyelesaian tugas akhir perkuliahan. 

Rombongan studi banding berkekuatan 40 mahasiswa MPI itu dibawah bimbingan Sekretaris Prodi MPI IAIN Raden Intan Dr. Akmansyah dan Harto Wibowo, MM. * 


Dilansir dari Lampost.co